Cara Membuat Social Network Seperti Facebook







Melihat kesuksesan facebook yang memiliki peringkat ke 5 di alexarank (5 besar website terbanyak di kunjungi) pasti ada beberapa dari kita yang penasaran gimana cara buat social networking ini?, mungkin ada beberapa social networking Indonesia yang masih belum terdengar suara nya kecuali liveconnector.com
Lalu, bagaimana cara membuat social networking untuk komunitas kita sendiri? cara nya mudah, cukup daftar saja di ning.com, maka secara otomatis kita langsung punya social networking sederhana namun powerfull!.

Kelebihan dari social networking ini adalah kita dapat membuat social networking untuk komunitas kita sendiri yang memiliki feature kurang lebih mirip friendtser, ada forum, profil, bisa sign-up, buat group, upload video , lagu dan lain-lain.

Dan juga bagi yang udah punya domain sendiri bisa gunain domain nya sendiri untuk bikin social networking sendiri, tapi kalo feature yang satu ini butuh tambahan bahasa pemrograman java, dengan memanfaatkan FRAME sebagai “wadah” nya (pada ngerti HTML gak ya? .

Tampilan nya pun bagus, untuk demo nya silahkan lihat pada link di CloseFriend , nah itu tadi contoh nya, kan pake URL closefriend.ning.com, namun kalo pake frame bisa pake domain kita sendiri misal nya facebook-indonesia.com atau apalah, yang penting pake Top Domain
.

Comments :

0 komentar to “Cara Membuat Social Network Seperti Facebook”

Posting Komentar